Minggu, 07 Februari 2010

Mempercepat Copy dan Paste dengan Klik Mouse

Saat Anda mengedit teks dalam program office, proses copy dan paste bisa Anda lakukan melalui mouse atau menggunakan kombinasi tombol “[Ctrl]+[C]” dan “[Ctrl]+[V]”. Namun, kali ini CHIP memberikan tips yang lebih mudah lagi untuk melakukan proses copy dan paste melalui mouse dengan bantuan program kecil.

Dengan tips yang diberikan CHIP kali ini, untuk melakukan proses copy dan paste teks, Anda cukup mengklik sekali tombol mouse kiri dan tengah (wheel mouse). Cara ini lebih singkat dibandingkan menggunakan menu konteks mouse. Namun, terlebih dahulu Anda harus men-download program bernama "TX Mouse” dari website "http://fy.chalmers. se/~appro/nt/TXMouse”. Download program kecil TX mouse lalu jalankan dalam PC Anda. Apabila Anda sering mengedit teks, ada baiknya program Anda letakkan dalam “Startup” Windows. Jadi, program secara otomatis aktif di dalam Windows. Untuk menggunakannya, setelah Anda menjalankan TX Mouse, Anda buka
sebuah file dokumen. Untuk proses copy, Anda cukup menyeleksi teks dengan tombol kiri mouse. Secara otomatis teks yang Anda seleksi akan masuk ke dalam clipboard. Untuk proses paste, Anda cukup mengklik tombol tengah mouse (wheel mouse) di area lain dalam dokumen yang Anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Daftar Blog Saya

thanks

Thank You Myspace Comments